Mereka Bicara Salafy & Wahabi

nGumpulin Tulisan Menyorot Salafy Wahabi

Akhirnya Raja Abdullah Memecat Ulama Wahabi Yang Mengharamkan Demo Dukung Hamas

Posted by bicarasalafy pada Februari 28, 2009

rajaabdullahRaja Abdullah lagi toast dengan George Bush

Akhirnya Raja Arab Saudi Abdullah Memecat Sheikh Saleh al-Luhaidan yang baru-baru ini mengeluarkan fatwa kontroversial dan aneh yaitu “haram demo dukung hamas dan anti Israel” serta beberapa ulama sejenis lainnya, sudah disinyalir bahwa secara rahasia Saudi Arabia telah melakukan kerja sama dengan negara rezim zionist yahudi, diplomasi rahasia ini dipelopoei oleh bekas duta Arab Saudi di AS Pangeran Bandar bin Sulthan yang dikenal dengan sebuta Bandar Bush karena dekatnya hubungan dengan mantan presiden Amerika Gerge Bush.

Entah kenapa Raja memecat ulama-ulama ini, apa khawatir bahwa hubungan Saudi atau Wahhabi/Salafy dengan Israel akan lebih tampak kepermukaan? Wallahu A’lam

bicarasalafy.wordpress.com

________________________________________________________

Perombakan Pemerintah Arab Saudi Dipuji Sebagai “Berani”

SUMBER ARTIKEL: ANTARA

Riyadh, (ANTARA News) – Masyarakat Arab Saudi, Ahad, menyambut gembira perombakan luas pemerintah oleh Raja Abdullah sebagai langkan berani ke depan, satu hari setelah ia memecat dua tokoh agama konservatif dan menunjuk wanita menteri pertama di negara itu.

“Pembaruan yang berani,” surat kabar Al-Hayat mengatakan dalam berita utamanya seperti diberitakan AFP. Saudi Gazette menyatakan perombakan itu merupakan “dorongan bagi pembaruan” di kerajaan Muslim tersebut.

“Segalanya fantastis. Inilah yang telah kami perjuangkan,” kata Ibrahim Mugaiteeb, pemimpin Human Rights First Society, yang telah berjuang melawan pemerintah dalam isu HAM.

Pada Sabtu, Abdullah mengumumkan perombakan besar pertama pemerintah sejak ia menjadi raja Agustus 2005, dengan menunjuk empat menteri baru, dan mengganti sejumlah pemimpin penting pengadilan dan merombak Dewan Ulama, badan ulama penting yang interpretasinya mengenai aturan Islam melandasi kehidupan sehari-hari di kerajaan itu.

Raja juga menunjuk 79 anggota baru lembaga konsultatif Dewan Syura, kata Al-Hayat.

Dalam perubahan besar yang tampaknya ditujukan pada ulama konservatif yang mendominasi pengadilan, ia mengganti kepala Dewan Pengadilan Tertinggi Sheikh Saleh al-Luhaidan, yang dikatakan aktivis Saudi telah merintangi pembaruan selama bertahun-tahun.

Ia juga mengganti kepala polisi agama Muttawa, Sheikh Ibrahim al-Ghaith, yang telah memimpin kampanye agresif di media bagi pelaksanaan keras adat-istiadat Islam, dan menantang tokoh lain yang lebih liberal dalam pemerintah.

“Perombakan pemerintah Saudi yang diumumkan kemarin tidak hanya perubahan pengawal itu,” kata Arab News dalam editorialnya. “Itu pertanda jelas dari perubahan besar di kerajaan ini.”

Beberapa pihak telah memprediksikan bahwa perubahan di kerajaan itu dapat datang dari gerakan raja.

Perjuangan menyangkut moralitas publik dan wanita dalam jabatan senior telah muncul selama beberapa tahun, dan tantangan terhadap Islam konservatif meningkat dalam beberapa bulan terakhir.

Kelompok wanita menuntut lebih banyak hak dan dipatahkannya rintangan yang membatasi kesempatan karir mereka: masyarakat minta film diputar di gedung bioskop, yang telah dilarang selama 30 tahun, dan kelompok HAM menuduh hakim Islam melakukan pengadilan kasar dan tidak konsisten.

Dan pekan lalu Puteri Amira at-Taweel, isteri hartawan Pangeran Alwaleed bin Talal, menyampaikan keluhan secara terbuka, meskipun ia dapat mengemudikan mobil di tempat lain di manapun di dunia, ia tidak dapat menyetir mobil di negaranya sendiri, karena hal itu dilarang.

Namun simbolisme perubahan raja itu akan memiliki dampak. Yang paling simbolis adalah penunjukan veteran ahli pendidikan Norah al-Fayez sebagai wakil menteri pendidikan untuk wanita — jabatan paling tinggi yang pernah diberikan kepada wanita di kerajaan itu.

Meski demikian, langkah bagi wanita tidak akan sejauh yang banyak orang harapkan. Pada Januari, media Saudi melaporkan bahwa para anggota baru Dewan Syura akan termasuk enam wanita, yang tak terwakili di dewan itu pada masa lalu.

Namun ternyata tidak ada satu wanita pun muncul dalam daftar baru itu.

Yang lebih fundamental adalah perubahan pada kepemimpinan agama di negara itu, yang mendominasi pemikiran dalam pendidikan, pengadilan dan kehidupan sosial.

Penggantian Luhaidan, yang memalukan pemerintah September lalu, ketika ia mengatakan bahwa pemilik saluran televisi satelit yang menyiarkan siaran “tidak bermoral” sebaiknya dibunuh, dipercaya akan mambuka lagi pintu bagi pembaruan.

Hal yang sama mungkin pada Dewan Ulama. Ia telah menunjuk sejumlah anggota baru, dan untuk pertama kali mencakup wakil dari semua empat sekolah hukum agama Sunni.

Sebelumnya hanya sekolah Hambali, sekolah ultra-konservatif yang mendominasi versi Islam Saudi, yang mewakili dewan itu.

Zulfa mengatakan perombakan akan membawa “mentalitas baru, dan berbeda” pada pemerintah.

Penting untuk meyakinkan perubahan itu akan menjangkau ajudan raja yang sangat berkuasa, yang tetap menjabat dalam jabatan yang telah mereka pegang selama bertahun-tahun, kata pengamat.

Itu termasuk saudara tirinya Mendagri Pangeran Nayef, Menhan Putera Mahkota Sultan dan Gubernur Riyadh Pangeran Salman, dan juga Menlu Pangeran Saud.(*)

32 Tanggapan to “Akhirnya Raja Abdullah Memecat Ulama Wahabi Yang Mengharamkan Demo Dukung Hamas”

  1. salaf soleh said

    waduh rajanya salafy/wahaby yang ngaku kerajaan Islam lho kok pake “TING_TUNG” atau toast segala gitu ya?

    itu yang disuguhkan Gerge Bush kepada raja Abdullah wiski, arak. atau apa ya?

    ayo wahabi toast atau ting-tung itu ajaran Islam apa bukan? haram atau bukan, bid’ah atau bukan?

    kok pada diam semua ya? mulai ulama saudi sono sampai yang norok bontek (bhs madura+ ikut2an) disini kok pada bungkam semua…

    cuman sibuk membid’ahkan umat Islam diluar kelompoknya? ayo ngomong kalo berani biar dipecat sekali kayak syekh alluhaidan yang ngeluarkan fatwa majnun itu..!

  2. abdullah said

    Coba salafi kalau dulu yang pertama kali masuk ke indonesia mungkin udah dibasmi sama penduduk asli indonesia….

    Yang 10 persen sisanya aja tidak sanggup mengislamkan…….malah membuat yang mayoritas menjadi gerah dengan kehadiran mereka.

    Turis Asing hengkang dari bali gara-gara mereka…merusak citra Islam.
    Nabi Muhammad yang membawa pesan Rahmatan Lil-alamin , dirusak sama mereka dengan gaya metode da’wah mereka yang sok benar.

    Coba kalau berani MUBAHALAH SEKALIAN???????????

  3. Raja abdullah said

    Hai Kalian para Salafi sekarang saya sudah mengganti mufti Dewan Ulama yang garis keras. Udah Saya pecat sebab membuat saya malu dimata dunia?

    Mbah Saleh al-Luhaidan bikin buruk citra saya didunia.. Emang dia pikir sekarang seperti jaman 40 tahun lalu seperti di padang pasir tidak ada yang dengar?
    Fatwanya akhirnya buat banyolan teman-teman saya di seluruh dunia…MEMALUKAN???

  4. Hendy said

    Ya Akhi’ ente lupa apa, darimana abu jahal dan abu lahab dan yg lainnya (kaum munafik). Ente pikir itu raja ulama ! atau nabi atau ma’sum !. Jangan suka mentahdzir, atau ente ulama ? Ustadz ? Ana pengen dialog ama antum masalah semua yg ente keluarkan. Kalo ente katakan kok pada diam semua, ya akhi ini masalah politik. Bukankah Hudzaifah al Yaman telah bertanya kepada Rasulullah tentang kebaikan dan keburukan ? cukup bagi ente utk memahami realita pada masa ini. Bukankah Rasulullah bersabda bahwa umatku akan mengikuti perilaku2 mereka ?.

    • MbaH_JaRwo said

      wahduh berarti sama aja donk kayak orang yang diikutinya donk.Nabi kan pernah bersabda barang siapa yang meniru suatu kaum,maka ia sama seperti kaum itu.

  5. Abc said

    Ana melihat situasi peta politik kehancuran kerajaan saudi mulai nampak secara bertahap.

  6. nail said

    orang ber-agama kok takut di buat malu/ takut di cemooh, emangnya hukum islam itu benar salahnya berdasar oleh di cemooh ato tidaknya kita
    klo menurut isltilah wapres jk( jarwo kwat):aya..aya wae…

  7. nail said



    asw

  8. MbaH_JaRwo said

    ahlan
    Ana sendiri juga heran sama oranng salafy(wahaby),kenapa dia ini merasa ilmunya seperti sahabat nabi,para tabiit,tabiin,dan para salaf sholeh. Sekarang kita g usah jauh2 ngeliat para sahabat tabiit dan tabiin salafus sholeh,kita liat aja 4 imam madzhab, dari Imam Ahmad,Imam Syafi’i<imam Hanafi,dan Imam Hanafi, apakah tiap imam ini membid’ahkan dan saling caci mencaci,apakah tiap imam berkata bahwa dirinyalah yang paling benar,selain mereka itu dianggap pelaku bid’ah dan lain sebaginya?,tolong kepada para fans berat salafy(wahaby) jangan suka menghina suatu kelompok,apa mereka ini belom pernah mendengar apa mereka ini lupa karena kesukaan mereka itu selalu mengatakn bid’ah kepada kelompok/ golongan yang bukan sepahan dengan mereka jadinya mereka itu lupa akan hadits nabi ini?
    nabi kan pernah berkata: jangan menghina suatu kaum (golongan),belom tentu kaum(golongan)yang dihina itu lebih rendah daripada kamu,bisa jadi kaum yang kamu hina itu diatasmu.
    dan kalo kamu anggap orang yang diluar pemahaman anda itu sesat ya berarti keluarga2 anda terlebih orang tua anda juga sesat berarti?

    sekarang gini aja ,saya mau nanyak sama orang salafy(wahaby),kalo saya ini NU dan anda ini salafy(wahaby) kira kira saya ini sesat apa enggak?
    syukroon
    dan mohon dijawab

  9. Abuadia said

    Ketika ada orang mengatakan, kita jangan melihat sahabat2 nabi sbg suri tauladan kita dalam beragama, siapa lg yg kita ambil contohnya? Wali songo? Atau para kyai yang marah bila kata ‘kyai haji’ nya ga d sebut?

  10. dr. soen said

    emang bener orang wahaby cuma berani membid’ahkan orang kampung nan lugu, tuh liat bossnya wahaby mana berani dibid’ahkan pake toss gelas segala sama bush laknatullohu alahi

  11. armand said

    Raja Abdullah memang sdh “neg” ama Wahabi. Bikin malu!

  12. ittaqullah ya ikhwati! wa la taqfu ma laisa laka bihi ‘ilm! sebelum anda berkomentar tentang salafy, fikirkanlah: apakah komentar anda tsb akan membuat anda dicintai oleh Allah? jangan ikuti hawa nafsu, tapi ikutilah KEBENARAN! tahukah anda, bahwa para imam salaf adalah imam syafi’i, imam hanafi, imam malik & imam ahmad bin hanbal? mereka tidak pernah berselisih dalam hal aqidah, yaitu aqidah salaf, mereka hanya berbeda pendapat dalam masalah furu’ fiqhiyyah! semua penegak tauhid (para Rasul kmd para ulama)memang menghadapi banyak tantangan dalam berdakwah, rintangan dari anda tidak seberapa dibandingkan dengan rintangan yang mereka alami, sadarlah!

    • saiful-Busan said

      kalau semua orang salafi spt ukhti betapa indahnya islam ini yg memandang perbedaan faham sebagai rahmat.tapi kenyataan di lapangan lain ukhti…saya mengalami sendiri di tuduh syi’ah, entah salafi golongan mana, saya ga jelas. yg saya ketahui dia mengidolakan radio rodja.
      perbedaan furu’iyah sdh ratusan tahun menjadi perdebatan para Ulama dan mereka memberikan contoh yg baik.kenapa tdk kita ikuti?
      Setan mensesatkan ummat Muhammad bukan hanya dengan cara mengajak ma’siyat tetapi juga dengan cara memupuk ujub dalam beribadah dan taasub (merasa paling benar)..justru yg terakhir ini yg paling berbahaya..

  13. anti org jahil said

    abdullah tadi berkata…..
    Turis Asing hengkang dari bali gara-gara mereka(gol salafi mksdnya)…merusak citra Islam.

    klo mo tau kualitas si abdullah nih cukup dari perkataan ini ja dah cukup bgt.Turis asing pembuat maksiat di negara kita makin g dtg mkn bagus(amin)…napa antum keberatan????apa antum kira pemasukan dari org2x kafir itu begitu ptg hingga antum mo jual kemaksiatan,ngejual akidah kpd turis asing????.apa antum jualan bir di bali kali ya (maaf nih cuma sinisme doank spy antum omong dipikir dulu).

  14. anti org jahil said

    hati-hati thd abdullah(bs jadi non muslim) kt tdk tau dia org islam or tdk sebab kok aneh bgt ada org islam bodoh bgt kyk abdullah ampe ptgkan turis asing di bali yg jelas2x penebar maksiat.anak SD ja tau klo turis asing cuma bawa mudharat dan bukan perilaku islam pariwisata maksiat spt di bali.eh bodohnya si abdullah nih pake hubungkan nabi muhammad saw yg Rahmatan Lil-alamin dengan pariwisata maksiat ala bali..naudzubillah,istighfar kau abdullah.

  15. opix said

    bicara salafi seperti rel yang tak pernah bertemu di ujung..jadi apapun hujjah kita tak bakalan mereka mengikuti kita dan sebaliknya..so..stop itu klaim klaim kebenaran kelompok..beribadahlah dengan penafsiran masing2…sejatinya ini hanyalah perbedaan penafsiran saja..rujukannya sama alquran wa alkhadist

    ____________
    -bicarasalafy-

    setuju!

  16. adiya said

    wahai saudara-saudaraku seluruh tulisan di website ini akan dicatat malaikat dan pertanggungjawabkan di hari kiamat, maka ingatlah semua itu…
    saya berdoa semoga pembuat dan penulis website ini diberi hidayah oleh Allah dan terhindar lisan-lisan mereka dari api neraka…
    Ya Allah berilah mereka semua hidayah-Mu yaitu hidayah kepada Al-haq :jalan Rasul-Mu, Sahabatnya dan yang mengikuti mereka dengan baik. Amin…..

    • anwar ghozali said

      salam…benar…mari kita semua berdakwah tetap dengan khusnul kalam,santun,dengan penuh rasa ukuwwah,dan hanya semata-mata fillah.
      wassalam.

  17. Otak Sehat said

    Orang yang otak dan akidahnya sehat dan waras pasti berfikir 1000X ngikut khawarij salafy soalnya Hadits Rasulullah dibuat mainan, dipicing sebelah mata, apalagi yang berkaitan dengan sekelompok anak muda yang lepas dari busurnya, sabda Rasulullah Bunuhlah mereka…”

  18. Otak Sehat said

    Orang yang otak dan akidahnya sehat dan waras pasti berfikir 1000X ngikut khawarij salafy soalnya Hadits Rasulullah dibuat mainan, dipicing sebelah mata, apalagi yang berkaitan dengan sekelompok anak muda yang lepas dari busurnya, sabda Rasulullah

    • Abu Annisa said

      Khawarij dan salafy adalah dua hal yang sangat berbeda. Selama-lamanya khawarij tidak akan bisa disamakan dgn salafy. Karena sesungguhnya yang senang mengkafirkan sesama muslim itu khawarij dan bukan salafy, mungkin karena dari segi penampilan hampir sama, sehingga orang- orang khawarij yang berbuat demikian salafy yang kena imbasnya. Dari segi penampilan mereka sama dgn salafy, mereka memelihara jenggot, memakai gamis, dan celna mereka tidak isbal. Saya sudah hampir setahun ini duduk dimajelis-majelis mereka, dan dari semua kajian yang disampaikan didalam mejelis mereka tidak pernah memancing kita untuk berbuat provokasi. Para ustadz tidak pernah menyuruh kita untuk mengkafirkan siapa pun. Bahkan kita harus tunduk dan patuh kepada penguasa walaupun mereka tidak berhukum dgn hukum islam. Dakwah yang mereka serukan adalah dakwah tauhid, yang dijalankan oleh para Nabi terdahulu dan cara penyampaian nya dengan hikmah, mengambil contoh dari Rasulullah Salallahu alaihi wasallam. Yang jelas semua yang ada dalam pemikiran anda msh perlu pembuktian. Jika anda berkenan saya bisa memberitahukan kpd anda jadwal kajian ilmiah kami. Jazakumullah khairan

  19. iyan said

    kita sudah tahu lama bahwa pemerintahan ARAB “DAJAL” SAUDI adalah kerajaan para pendusta jadi jangan heran mereka dekat dgn para musuh ISLAM dari depan mereka saudara se iman padahal mereka itu adalah musuh besar kita,mereka itu adalah musuh RASULLAH dan musuh kita umat ISLAM yg sebenar nya

  20. Abinya Altamis said

    Buat pemilik blog, darimana antum mendapatkan photo itu, jangan menampilkan photo yg belum tentu keasliannya, coba perhatikan warna kulit bush pada photo itu dan bandingkan dengan yg lain yg ada di photo itu, terus warna hitam antara leher bush dan jasnya. ini sih photo hasil editing kualitas kacangan, gak ori.. hati2 akhi ini termasuk salah satu bentuk fitnah bukan ? (* ga bermaksud membela King Saud *), dan bukankah fitnah itu lebih kejam dari pada pembunuhan. tak akan bisa menentang suatu kejahatan dengan kejahatan, kalo antum anggap salafi di Indonesia sok paling benar sendiri, apakah antum sudah mencoba mengkalrifikasi dengan menghadiri majlis-majlis mereka. jangan berbiacra sesuatu yg kita tidak ada pengetahuan tentangnya sebab semuanya akan dimintakan pertanggungjawabnnya di hadapan Allah Rabbul ‘Alamin. sudah hampir satu tahun ini saya mengikuti kajian-kajian mereka dan kajian-kajian rekaman dari para Ustadz mereka, tidak ada tuh yg secara blak-blakan memvonis si A sesat dan si B kafir, kecuali memang telah tegak hujjah atas mereka.

  21. lawan said

    alloh akbar……..
    teggakan kilafah…

  22. abou fateh said

    wahabi musuh Islam, mereka bukan salafi, tapi talafi; artinya perusak….

  23. […] Syeikh Shalih Al Luhaidan, yang tak lain Ketua Majelis Al A’la li Al Qadha’ Arab Saudi ini mengatakan, bahwa demonstrasi yang terjadi di jalanan Arab untuk membela warga Gaza termasuk membuat “fasad fi Al Ardhi“ alias kerusakan di muka bumi. […]

    • Emangnya antum sudah tahu keadaan di Palestina ?? Kalau antum nggak tahu, biar ana kasi tau,.Disana sama seperti di Indonesia, terdiri banyak partai dan aliran yang kesemuanya hanya memikirkan kelompok / partai / aliran masing2..Nah, sekarang antum mau bela / Ber-Jihad sama partai / aliran yang mana ??? Lalu antum mau katakan ; “Kan mereka Islam semua ? Wajib kita membelanya… sekarang ana mau tanya sama antum, : ” Kalau begitu kenapa Antum ‘nggak bela / Jihad bersama Ahmadyah ketika terjadi penyerangan di Pandeglang kemarin ? Kan menurut antum mereka juga ISLAM ? Padahal mereka telah keluar dari ISLAM !!! Karena meyakini ada nabi setelah Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wassalam…

  24. Alangkah Buruknya ucapan kalian ini tentang Salafy…! Ucapan2 kalian seperti orang mabuk…!

  25. allo hu akbar.wahai saudara ku yg d tuduh wahabi jgn pernah goyah dr akidah salaf meskipun d katakan bengini dn begitu.memang tabi,at org jahil seperti itu mengutamakan hawa napsunya dr pada dalil2 soheh.anah heran dgn klompok NU seperti ngak punya pekerja,an aja menuduh org se enak ny aja padahal ngurusin klompok ny sendiri aja gak pernah beccus tuu sana urusin atasan antum yg tak pernah kompak.oke!

  26. abdullah said

    wahai saudara2ku.. (yg beragama muslim)
    ada baiknya jika kita mencari tau dulu sebelum berkomentar..
    ini belum tau yg mana salafi yang mana wahabi sudah main caci maki gak jelas..
    cari tau juga itu arab saudi sekarang seperti apa, berpihak ke siapa..
    atau bahkan berita ini benar atau tidak..
    orang2 yang suka langsung berkomentar tanpa cek dan ricek jelas sekali terlihat kebodohannya..
    hanya mengikuti hawa nafsu semata..
    begitu dahsyatnya konspirasi yg dilakukan oleh orang2 yg memusuhi islam sehingga tidak cukup bagi kita hanya melihat dari satu sisi saja..
    oleh karena itu marilah kita tingkatkan pengetahuan agama dan pengetahuan umum..
    sehingga kita bisa menilai sesuatu lebih ilmiah dan obyektif..

  27. nn said

    Benar atau tidaknya, gambar itu hal pribadi sang Raja, yg diharapkan itu adalah sikap tindakan n perkataan untuk membela kaum Muslimin yg tertindas, dibantai dilecehkan dll, Wahai sang raja, jika engakau ingin jadi pahlawan ini adalah ladang jihad, jng jd boneka AS n Sionist

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: