Mereka Bicara Salafy & Wahabi

nGumpulin Tulisan Menyorot Salafy Wahabi

Waduh Ternyata Menurut Salafy/Wahabi Ustad Firanda Seorang Pendusta (Bag.3)

Posted by bicarasalafy pada Maret 11, 2011

Salafy vs Salafy

DUSTA FIRANDA DITENGAH BADAI FITNAH YANG SEDANG MELANDA (bag:3)

SUMBER: Salafybpp.Com

Ditulis oleh Al-Ustadz Abu Karimah Askari bin Jamal Hafizhahulloh
Selasa, 08 Pebruari 2011 01:28

Waduh, Ternyata Firanda Seorang Pendusta……

Tentang kedustaan Firanda, telah kami jelaskan sebelumnya bahwa yang menghukumi dustanya Firanda bukanlah seorang ustadz yang berasal dari Indonesia,  namun seorang Syaikh dari kota Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam yang masyhur yang sangat dikenal kiprahnya dalam dakwah salafiyah, yaitu Syaikh: Abdullah Bin Abdurrahim Al-Bukhari Hafizhahullah Ta’ala. Beliau benar- benar mengetahui akhlak Firanda yang sangat buruk ini, sebab beliau yang menghadapinya secara langsung tentang fitnah keji yang dia sebarkan olehnya. Berikut ini fatwa Beliau:

…..عندكم فتنة وعندنا ما فيه فتنة أيضا عندنا فتنة نحن أيضا وفتن أكثر من التي عندكم إذا نبغى نمشي وراء كل واحد من هؤلاء كلما تفوه واحد من هؤلاء المجرمون ما أكثرهم لا كثرهم الله ما ندرس الناس ولا نؤلف ولا نكتب ولا نعلم ولا ننشر دينا

من أفجرهم الان وأخبثهم وأكذبهم الآن هذا الخبيث الذي يسمى فيرندا الأندونيسي هذا الخبيث, أيوى الكذاب هذا الأشر يمشي في المدينة عند بعض الطلبة وبين الناس يشوش وأن الشيخ عبد الله لم يبق أحدا يتكلم في الجميع ويتكلم في كذا ويتكلم في الشيخ العباد وابنه وما أدري من, لأنه لما جاؤوني هنا ومن معه من أتباع علي مصري وتكلمت عليهم وعلى سفههم هذا السفيه الأرعن علي مصري وموقفه العام الماضي الذي كان ولمت هذا فيرندا على كتابه عن إحياء التراث وخبث إحياء التراث وبينت لهم من هي إحياء التراث

قالوا والله يا شيخ ما ندري ما ندري أيش جزاك الله خيرا قد بينت قلت: ها الآن بينت ماذا ستفعل الآن؟ طبعا هذا الرجل خرج من عندي وخلاص ما هو عارف كيف

يفعل يتصرف , بدأ يشيع هذا الكذب وهذا الفجور والخبث, بل إخوانه الذين كانوا معه منهم نور إحسان ومن معه قالوا: يا شيخ ما فهمنا هذا الكلام منك وأنت تعلم أن هذا الرجل خبيث كذاب فاجر يفجر في الكذب كمان فنحن بارك الله فيك كل يوم نحن عندنا فتة وكل يوم عندنا طلاب فتنة لو أننا ننشغل بهؤلاء ما دعونا الناس وما درسنا وما علمنا يا أخي اتركوه….

(شريط مفرغ)

Terjemahan :

“Ditempat kalian terjadi fitnah, apakah ditempat kami tidak terjadi fitnah? Kami juga mengalami fitnah, bahkan fitnah yang lebih banyak dibanding kalian, kalau kita terus berjalan dibelakang setiap mereka, yakni setiap orang dari mereka para pelaku kejahatan berbicara, dan jumlah mereka sungguh banyak –semoga Allah tidak menambah lagi jumlah mereka menyebabkan kita tidak lagi mengajar manusia, tidak lagi membuat karya ilmiah, tidak lagi menulis, tidak lagi mengajar dan menyebarkan agama.

termasuk orang yang paling fajir diantara mereka (ahli fitnah). paling buruk dan pendusta sekarang ini adalah si jahat yang dikenal dengan nama Firanda yang berasal dari Indonesia. Si jahat dan pendusta besar ini berjalan di kota Madinah mendatangi sebagian para pelajar dan sebagian orang, dan membuat kisruh bahwa Syaikh Abdullah (al-Bukhari) tidak menyisakan satupun, semuanya dikritik, dia mengkritisi si fulan, mengkritisi Syaikh al-Abbad dan anaknya dan saya tidak tahu siapa lagi, sebab ketika mereka datang kepadaku, dia bersama yang lain dari pengikutnya Ali Musri dan aku membicarakan mereka dan kebodohan mereka, si bodoh yang ngawur Ali Musri dan sikap dia pada tahun yang lalu. Dan aku mencela Firanda atas bukunya yang berbicara tentang Ihya At-Turats, Aku jelaskan kebobrokan Ihya At-Turats dan memaparkan kepada mereka siapa itu Ihya At-Turats. mereka berkata: Demi Allah wahai Syekh, kami benar-benar tidak tahu, jazakallah khaer engkau telah menjelaskannya. Maka saya berkata : nah, sekarang aku telah menjelaskan, apa yang akan kamu lakukan sekarang? Tentunya orang ini (maksudnya Firanda,pen) dia keluar dari kediamanku dalam keadaan dia tidak tahu apa yang akan dia lakukan dan perbuat setelah menyebarkan kedustaan, kefajiran dan kejahatan ini. Bahkan teman-temannya yang ketika itu bersamanya, diantara mereka Nur Ihsan dan yang bersamanya, mereka berkata: wahai syaikh, kami tidak memahami ucapanmu ini dengan pemahaman itu, dan engkau telah mengetahui bahwa orang ini (maksud mereka Firanda,pen) jahat dan pendusta,fajir, bahkan kelewat batas dalam berdusta pula. Maka kita semoga Allah memberkatimu- setiap hari kami menghadapi fitnah, dan setiap hari kami menghadapi para pencari fitnah. Kalau sekiranya kita menyibukkan diri dengan mereka, kita tidak akan mendakwahi manusia, tidak mengajar lagi, ya akhi, tinggalkan mereka…

Anda bisa mendengarkan File Audio dari Fatwa Asy Syaikh Abdullah Al-Bukhari Hafizhahullah, di atas dalam Format MP3. Silahkan Mendownload,..! KLIK DISINI,.!

___________________________

TULISAN SEBELUMNYA

About these ads

36 Tanggapan to “Waduh Ternyata Menurut Salafy/Wahabi Ustad Firanda Seorang Pendusta (Bag.3)”

  1. Sa'iid Abu Ibrohiim berkata

    http://hijab1.wordpress.com/2011/03/11/hikmah-ilahi-di-balik-musibah-gempa-bumi-dan-tsunami

  2. anas berkata

    tulisan ini sudah dibantah oleh ust. firanda
    silahkan berkunjung ke website beliau

  3. anas berkata

    apakah situs bicarasalafy ini menerapkan kaedah intelejen yaaa demi kepentingan golongannya sendiri ?

    MUSUH MUSUHKU adalah TEMANKU

    silahkan baca bantahannya :
    http://www.firanda.com/index.php/artikel/31-bantahan/144-tanggapan-terhadap-tulisan-seorang-ustadz-hafizohullah-

  4. wawan berkata

    Assalamu ‘alaikum wa rohamatullahi wa barokatuh … Maaf kan saya kalo saya salah … Yang kami pahami sebagai muslin, bahwa amar ma’ruf nahi munkar adalah kewajiban muslin thd muslim lainnya … apabila ada teman kita yg salah / khilaf bukankah kita hrs tegur dia dengan CARA BAIK dahulu (dengan menggunakan dalil), bukan malah menjelek2an dimuka UMUM …. Kami yakin tulisan ini hanya FITNAH … apalagi pembahasannya tidak substansi alias tidak membahas pokok masalah, hanya hujataan yg tidak jelas permasalahannya … Tidak adanya DALIL-DALIS yang NASH yg dikemukakan … Inilah bentuk FITNAH … Semoga Allah swt memberikan kita petunjukNya agar kita dapat berTOBAT sebelum datang kematian kita …Wallahu a’lam bishowab .. Wassalamu alaikum

  5. abu Abdillah berkata

    Sebenarnya, kalau kita mau tahu siapa Firanda maka silahkan tanya kepada Syeikh yang paling dekat dengannya. misalnya Syeikh Abdurrazzaq, bukan malah bertanya kepada Syeikh Abdullah Bukhori, sebab orang yang paling dekat tentu lebih tahu siapa sebenarnya Firanda????
    Apalagi bertanya kepada orang yang namanya Askari><<,

  6. pria desa berkata

    Saya ga setuju ama mas Abu Abdillah. Apakah kedekatan hubungan bisa menjadikan seseorang itu maksum, sehingga kita harus bertaqlid kepadanya. Padahal sesungguhnya, para ulama Salafi sendiri melarang kita bertaqlid, karena hal itu jelas bidaah. Sesungguhnya KULLU (SETIAP) BIDAAH ITU ADALAH SESAT, DAN SETIAP YANG SESAT ITU DALAM NERAKA.

    • dos-qdos berkata

      ga..nyambung rasanya..mungkin yang dimaksud orang yang lebih dekat lebih tahu info pribadinya dan bisa dijadikan tabayun..sebagaimana orang yang pernah bersafar bersamanya..cmiiw

    • lho kita belajar islam juga dri orng yng dekat dengan nabi muhammad kita tahu sejarah tentang nabi muhammad juga mendengar dari para sahabat taklid buta itu ya ini kalau kita mau percaya pada orang yang tidak mengenal ust firanda tapi menjelekkan berdasar kata si a si b atau siapa.

  7. wahyuboez berkata

    @Pria Desa; Sepakaaaaaaaaaaat…………. ^_^

  8. GHOZAL berkata

    KITA TIDAK PERNAH TAHU SIAPA YG BENAR! YG PASTI ADANYA MASALAH DIATAS MEMBUAT KITA AGAR WASPADAH DAN HATI2 TERHADAP USTADZ FIRANDA!!!

    • Faris R berkata

      Mas Ghozal apakah anda sudah perah tahu betul siapa Ust Firanda? jangan ikut-ikutan aja mas jika tidak tahu, sehingga tambah memperuncing fitnah tanpa dasar dan nash serta dalil yang jelas…

  9. Mang Ngkus berkata

    Firanda Andirja tuh orang mana siiih. Tulung Agung yo?? aya2 wae ah tuh orang. mending jualan sate aja kayak saya, lebih halal

    • dedi berkata

      Firanda itu tukang kerupuk…dan nyari duit melalui blok internet.dengan fitnah ,jelekin orang yang gak sealiran sama dia………….

  10. Abu Fadhilah berkata

    Hai kang jamal, ente kira-kira ust. darimana ? kalo memang mau sharing tentang ilmu syar’i bolehlah, asal bukan ilmu abal-abal ! tadi ente bilang salafy/ wahhabi,maksudnya gimana pak ustad ? aq tanya sama kang jamal tentang Wahabi, coba kang jamal jelaskan ttg Wahabik ? Dan jelaskan ttg salaf atau salafy ? Jelasin di B lok ini ya kang, maturnuwun.

  11. dodi berkata

    kalok nggak tau permasaalahannya mending diem ini soal agama bukan lelucon kalok pingin tau ustad firanda siapa blajar agama yang bener dulu jngn cuma ikut ikutan
    Balas

    • Faris R berkata

      Setuju mas Dodi…. kalo tidak tahu masalahnya dan agamanya pas pasan spt Mang Ngkus, Mas GOZAL, menambah daftar orang2 menebar fitnah pada ust Firanda, tanpa dengan dasar yang kuat.. Semoga Allah SWT melindungi beliau dan menyebarkan ajaran Islam yang Haq, sesuai Al Quran dan SUnnah.

  12. ojo ngono berkata

    betul itu Dod blajar aja yooo sama ustad firanda ……jangan pada asal ngecibir doang bisanya hehehheheheh

  13. abiparto berkata

    Menurut pemahaman saya selama ini, segala yang pernah dipaparkan sama ust. Firanda itu ga ada buruknya bahkan menambah wawasan beragama dan itu baik-baik saja, apalagi disampaikan dengan cara yang baik juga.

  14. muhibbin berkata

    semua comment di sini di tampilkan baik yang pro atau kontra sedangkan
    gue comment di firanda.com tidak di tampilkan padahal di situ saya memberikan coment yang tidak pro dan kontra buat firanda.com
    jadi firanda.com hanya menampilkan apa aja yang mendukung dia sedangkan yang membalas dengan fakta yang benar firanda.com menyembunyikannya.kalau dia benar tampil di muka umum atau berdebat dengan orang yang sering di fitnahnya

    namanya pendukungnya yang bodoh hanya bisa berkoar-koar aja.belajar hanya lewat internet dan tidak pernah melihat apa dan bagaimana kelakuan gurunya sudah di banggakan seperti firanda.com

  15. mohammad tayyib berkata

    subhanallah…..wa shodaqollahu wa rasuluh,ternyata fitnah yg telah beliau nabi kita sayyidina Muhammad saw tlh ramalkan benar2 tlh muncul, ya…tak salah lagi adlah ibn abdil wahhab dn pr pengikutnya,ajarannya adlh fitnah,dn orang2nya tukang fitanah,nau’dzubillah min syarrihim…

  16. fiqih berkata

    yg jelas wahabi itu neo khowarij

  17. abu zhafran mulyadi berkata

    ikhwan2 kalau sy sarankan sebaiknya kita perlu hati2 dengan ustadz2 yg kajiannya terkadang isinya hanya menjelek2kan orang lain yang belum tentu kebebnarannya. sebaiknya ikhwan2 perlu pikir berkali2 untuk datang ta’lim kpd ustadz yg begitu, kita selaku penuntut ilmu tdk sewajarnya berkata2 yg menurut kita bukan kapasitas kita, yg penting bagi kita menuntut ilmu Syar’i bukan mencela. wallohu ta’ala a’lam.

  18. Pendeta Nasrani berkata

    Gue sebagai orang nasrani, senang baca-baca komen blog ini….

  19. rudwan berkata

    tulisan di atas tidak menguntungkan bagi Islam dan muslimin bahkan bagi seluruh manusia karena menyebar fitnah itu diharamkan oleh Islam apalagilewat media internet hanya bikin malu aja ,,,,

  20. budi m berkata

    bertobatlah wahai pendeta nasrani……

  21. wong deso berkata

    dakwah harus dengan bijaksana jangan pitnah sana pitnah situ mereka yang mengatakan si anu bid,ah si anu sesat hati2 klu dikritik ga diterima jangan taqlid buta

  22. Abu Hanan berkata

    Bismillah, kita harus menyadari, bahwa membicarakan “seseorang” dengan menyebut nama bisa terjerumus “ghibah”. Ada diantara komen di atas yang proporsional, kita harus menyadari “agama seseorang dapat dilihat dengan siapa dia berteman / teman kentalnya”. Jadi tidak salah bertanya tentang beliau kepada orang yang dekat dengan beliau, INI BEDA DENGAN TAGLIQ, Dan betul, yang berkomentar “salafy/wahaby” dia harus mengetahui “hakikat yang dia sebut” jangan-jangan dirinya korban, profokasi dari musuh-musuh dakwah salafiyah. Yakinlah, dengan niat yang tulus, jika seorang mengenal/memahami “hakikat dakwah salafiyah” maka dirinya akan “bermanhaj salaf” Tetapi jika dia sibuk memperbincangkan “ustad” maka dia akan meluncur jauh dari ilmu. Semoga tidak terjerumus kepada “jahlul murokhab”. (dirinya tidak tau kalau dirinya memang tidak tau).

  23. Abu Hanan berkata

    Abaikan semua “benang kusut di benak kita”, apa jawaban kita (sebagai seorang Islam yang berusaha hanif jiwanya) ketika ada yang bertanya “anda beragama Islam menisbatkan diri/menyandarkan diri dengan pemahaman siapa, dalam memahami Al Qur’an dan Hadits Shahih” ???. Bukankah masing-masing kelompok berbangga-bangga dengan kelompoknya ? (ma’ruf ayatnya). Bagaimana keluar dari hal demikian. Tidak ada yang bisa menjawab hal ini kecuali “manhaj salaf”. Cakupan singkatnya “seorang muslim yang menisbahkan diri – bermanhaj salaf” harus memahami, apa makna salaf secara bahasa, siapa yang dimaksud as-salaf, pokok-pokok dakwah salafiyah, pokok-pokok aqidah salaf. Perlahan namun kokoh, itulah manhaj salaf yang berlepas diri taqlid buta, ghuluw (berlebihan) dalam beragama dan bersikap washat (pertengahan). Allahu a’lam.

  24. pada ribut mulu…. ngajinya di internet sih….yuk ah mending marhabanan…

  25. Ichaz Qu berkata

    tuduhannya tdk ilmiah …… tdk menunjukkan bukti2 yg kuat ………klo begini caranya tdk mencerminkan seorg Ahlusunnah…….

  26. suna kalijaga berkata

    Coba firanda dakwah di papua pedalaman dan islamkan orang papua pedalaman ……… bissaaa????

  27. khansahanum berkata

    assalamualaikum ww.ust.firanda smoga Allah SWT snantiasa mmberikn keistiqomahan antum pd jln Dakwah yg lurus..blok abusalafy byk memuat bntahan kesesatan kpd salaf..wahabi..bgm kiranya antum/ana ajak ybs MUBAHALAH agar azab & laknat Allah disgerakn kpd pendusta..mhon jwbnya..

  28. NURDIANA berkata

    BIARPUN DI TUDUH BEGITU,ALHAMDULILLAH SAYA SELALU MENGAMBIL MANFAAT DARI CERAMAH USTAD FIRANDA.ALLAH MAHA TAHU SIAPA YANG BENAR.dAN DIA AKAN MEMBERIKAN BALASAN DI DUNIA SEBELUM DI AKHIRAT.SEMENTARA KITA MARI PERBAIKI AMAL AMAL KITA.SUNGGUH KITA KHAWATIR JIKA KITA TIDAK LEBIH MULIA DI SISI ALLAH DI BANDING ORANG YANG DI KOMENTARI.

  29. hamba ALLAH berkata

    didekapan malam…
    diatas sajadah ini hamba berdiri..
    saat kedua tangan hamba bertakbir ALLAHU AKBAR…
    kepasrahan yg total…dan hatiku terpaut kpd MU…
    serta akal fikirku terfokus kpd NAMAMU…
    krn tidak ada mahluk di jagad raya ini yg bernama seperti NAMAMU..

    ALLAH siapakah PEMILIK NAMA ini..????
    dan bila kuingat NAMAMU ku sadar bahwa ENGKAU INGAT kpd ku…
    dan bila ku sebut NAMAMU ku tahu bahwa ENGKAU MENDENGARNYA..
    krn tidak ada yg punya nama ALLAH selain ENGKAU…

    WAHAI ZAT YANG MAHA MENDENGAR LAGI MENGETAHUI…
    limpahkan ampunan dan belas kasihMU kpd kami…

    knp kita umat islam terus berpecah belah..??? saling mencaci maki..??? saling mensesatkan..??? bagaimana kita umat islam akan berdakwah kpd umat lain dan mengajak mereka kpd diennul islam.. klo diantara kita aja BERBEDA PENDAPAT TENTANG TUHAN…

  30. Abu Rabil berkata

    yang punya situs ini, ngaji dulu dech yg bener baru ngomong masalah agama. soalnye dimana Allah aja ndak tau, anak kecil aja tau. dasar bahlul (ini huznuzhan lho soalnye kalo ngaku pintar ndak ada udzur lho). ngaji yg tekun ye ente, aamiin

  31. tono berkata

    semoga yang punya situs ini bertobat, bertobatlah sebelum diazab…….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 34 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: